Sekilas Profil CNI

CNI didirikan di Bandung, Oktober 1986, pertama kali terdaftar dengan nama perusahaan PT Nusantara Sun-Chlorella Tama (NSCT). Saat itu masyarakat mengenal CNI sebagai NSCT atau Sun-Chlorella saja, karena saat-saat awal NSCT hanya menjual produk makanan kesehatan Sun Chlorella A saja. Namun, sejalan dengan bertumbuhnya ragam produk yang dipasarkan NSCT dan adanya kesempatan go international, lalu berganti nama menjadi CNI (PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG).

CNI menerapkan sistem Direct Selling - Multi Level Marketing (MLM) dalam memasarkan berbagai jenis produk yang saat ini berjumlah sekitar 500 item dan digolongkan ke dalam 5 kategori, yaitu

1. Makanan kesehatan (Health Food) seperti Sun Chlorella, Ester-C Plus, Marine Organic Calcium (MOC), suplemen kalsium yang terbuat dari karang laut dan membantu pencegahan osteoporosis, Organik Dietary Fiber Powder, suplemen serat yang terbuat dari beragam tanaman hasil pertanian organik yang membantu detoksifikasi pencernaan dan menurunkan kolesterol, serta Omega-3 Ester-E yang diluncurkan pada 2006, asam lemak tak jenuh Omega-3 dipadukan dengan vitamin E yang sudah diesterifikasi, merupakan kombinasi tepat untuk jantung sehat;
2. Makanan dan minuman (Food & Beverages) seperti Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Mie Sehati, Mango Juice Concentrate, Gold Soya, dan lain-lain;
3. Produk perawatan diri (Personal Care) seperti Ires yang diluncurkan pada 2006, produk kosmetika yang diformulasikan khusus wanita Asia, Nutrimoist, Sigi-F, dan lain-lain;
4. Produk kebutuhan rumah tangga (Home Care) seperti sabun cuci Super SC-88, Winz dan lain-lain, serta kategori
5. Household & Seasonal (misal: Ichi-I Pressure Cooker, panci baja anti karat yang dapat menaikkan temperatur air mendidih hingga mencapai 120ºC, serta cepat mendistribusikan panas secara merata, pupuk pelengkap Plant Catalyst 2006, nutrisi kolam Plankton Catalyst 2006 dan berbagai produk penunjang/seasonal lainnya). Produk-produk yang dipasarkan ialah produk berkualitas, memiliki izin dari Depkes RI, dan beberapa yang perlu dilengkapi dengan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Dalam hal pemasaran produk, CNI Indonesia peduli akan produk lokal. Hal ini ditunjukkan dengan komposisi pemasaran produk lokal dibanding dengan impor melalui CNI adalah 85:15. Bukan itu saja, CNI terus berupaya memperkenalkan produk-produk lokal tersebut menjadi produk-produk ekspor. Salah satunya yaitu produk CNI Ester-C Plus yang saat ini juga dipasarkan di Singapura, India dan Malaysia. Tahun 2002, 2005 dan 2006, CNI menerima penghargaan sebagai pemasar Ester-C terbanyak di dunia dari Zila Nutraceuticals Inc., produsen Ester-C.

Dalam mendukung pengembangan produk lokal, CNI didukung oleh beberapa pabrik di Indonesia, yaitu PT Gancar Gemilang Jaya Sakti (GGJS) di Tangerang untuk pembuatan produk-produk kebutuhan rumah tangga (sabun cuci Super SC-88, Eezee, Super Soff) dan produk perawatan diri (Sigi-F Shampoo, Sigi-F Talcum Powder, Sigi-F Shower Gel, Sigi-F Hand & Body Lotion), PT Hygena Cipta Dinamika Sarana (HCDS) di Tangerang yang memproduksi makanan dan minuman (Ginseng Coffee, Ericoma Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Sun O Vit), PT Mitra Tani Maju Gemilang (MMG) di Tangerang yang memproduksi pupuk pelengkap cair (Plant Catalyst 2006) dan produk nutrisi untuk kolam dan tambak (Plankton Catalyst 2006), serta PT Sun Chlorella Indonesia di Pasuruan-Jawa Timur (kerja sama CNI dengan Sun Chlorella Corp., Japan) untuk pengolahan bahan baku chlorella (kolam pengolahan terbesar di dunia).

Ini merupakan salah satu langkah lokalisasi produk yang dilakukan CNI. Selain itu, dengan dibukanya pabrik -pabrik ini telah membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja Indonesia. Semua produk CNI didaftarkan dan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain diproduksi oleh pabrik sendiri, CNI juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dalam negeri untuk memproduksi produk-produk lokal Indonesia. Dengan demikian, CNI juga turut membantu pengusaha lokal yang bekerja sama dengan CNI memasarkan produk-produknya hingga ke manca negara melalui jaringan CNI Internasional.

Usaha CNI juga didukung oleh Rencana Pengembangan Usaha (RPU-Marketing Plan) yang adil, terbukti, unik, transparan dan andal karena memungkinkan siapa saja untuk dapat berhasil mencapai posisi tinggi. Setiap distributor mempunyai peluang yang sama, tergantung keuletan dalam menjalankan usahanya dengan tetap mematuhi kode etik. Keberhasilan dalam sistem pemasaran MLM tidak hanya terletak pada satu individu saja namun ditunjang oleh kerja sama yang dibangun antar anggota grup.

Usaha CNI telah menerima pengakuan secara internasional, terbukti dengan predikat Superbrands yang telah diraih CNI pada Juli 2005. Kriteria penilaian ini ditetapkan secara ketat dan akurat oleh Superbrands International, yang meliputi dominasi di pasar, daya tahan perusahaan terhadap krisis, kepercayaan dan penerimaan masyarakat. Predikat ini semakin memperkuat image positif perusahaan dan keyakinan masyarakat terhadap produk-produk CNI. Hal ini juga didukung oleh hasil riset kuantitatif mengenai “Strategic Marketing Survey & Corporate Image MLM” oleh biro riset terkenal yang menunjukkan bahwa dalam hal corporate image dan brand image di Indonesia, CNI masih yang terbaik (top of mind) .

Dalam RPU CNI, terdapat 8 tingkatan jenjang karier yang bisa diraih oleh mitra usaha CNI. Secara berurutan, jenjang karier/posisi di CNI ialah User (Keanggotaan Non Distributor), Distributor, Gold Distributor, Ruby Distributor, Pearl Distributor, Diamond Distributor, Double Diamond Distributor serta yang tertinggi adalah Crown Distributor. Selain itu, sebagai mitra usaha CNI, mereka berkesempatan meraih berbagai keuntungan.

Persyaratan menjadi distributor CNI adalah:

1. Berusia minimal 17 tahun.
2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau SIM (Surat Izin Mengemudi).
3. Mengisi formulir keanggotaan.
4. Membeli Starter Kit senilai Rp. 110.000 atau membeli Paket Starter Kit senilai 200 poin
untuk masa keanggotaan setahun. Keanggotaan ini dapat diperpanjang dengan membayar
Rp 55.000 per tahun.

Para distributor berkesempatan meraih berbagai keuntungan sesuai dengan level dan persyaratannya. Yaitu Komisi Progresif, Komisi Kepemimpinan, Komisi Pengembangan Grup, Komisi Religi, dan Komisi Produktivitas. Selain itu, setiap distributor yang berhasil naik posisi, dimulai dari pencapaian posisi RAM berhak untuk mendapatkan trip wisata ke negara-negara lain.

Saat ini, CNI memiliki 10 Kantor Cabang (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Makasar dan Denpasar), 40 Cabang Pembantu serta sekitar 180 Distribution Centre (DC), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Distribution Centre ini dijalankan oleh distributor dengan persyaratan tertentu, berfungsi sebagai perpanjangan tangan kantor CNI dalam hal distribusi produk, informasi, pelatihan serta aktivitas.

Selain itu, CNI Indonesia bekerja sama dengan CNI International, khususnya dalam hal manajemen, telah melebarkan sayap ke tingkat internasional, yaitu Malaysia, Brunei, Hongkong, Singapura, dan India. Di masa mendatang, akan terus berkembang ke negara-negara lainnya.

Sebagai perusahaan MLM murni, CNI juga tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bersama lebih dari 60 perusahaan Direct Selling – Multi Level Marketing lainnya. Dan, sejak lahirnya Kepmenperindag no. 73 tahun 2000 tentang Ketentuan Izin Usaha Penjualan Berjenjang (IUPB), CNI pun langsung mendaftarkan diri untuk memiliki izin tersebut.

Dalam menjalankan perusahaannya, CNI memiliki misi, visi, budaya, dan falsafah perusahaan. Dari sisi kedistributoran, CNI memiliki kode etik yang menjadi petunjuk distributor untuk menjalankan usahanya dengan benar dan etis. Dalam hal ini, CNI membimbing dan menyediakan produk bagi para distributor sebagai mitra usaha perusahaan.

Bukan hanya sekadar bisnis, CNI selalu melaksanakan program-program pendidikan secara lebih intensif, yang mengembangkan kualitas mitra kerja (karyawan) maupun mitra usaha (distributor). Untuk distributor, diberikan paket-paket pendidikan yang disebut Kurikulum Training CNI, berkisar pada pengetahuan bisnis, produk, kewirausahaan, komunikasi, kepemimpinan dan yang relevan dengan usaha MLM mereka. Selain dari perusahaan, para distributor pun bisa menambah ilmu lewat pelatihan-pelatihan yang diadakan secara rutin oleh para leader CNI.

Selama perjalanan waktu 20 tahun, CNI bersama para mitra usahanya telah menciptakan prestasi yang sangat membanggakan. Perkembangan terjadi di semua sasaran yang ditetapkan, mulai dari nilai penjualan, jumlah distributor berprestasi. Menjadi usahawan mandiri, demikian tujuan sekitar 700.000 distributor CNI. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, mereka telah menjadi anggota masyarakat Indonesia berkualitas dan produktif yang ikut berperan serta dalam proses pembangunan bangsa dan negara tercinta.

Selain itu, CNI juga telah dan akan terus memberikan komitmen kepedulian sosialnya terhadap sesama. Melalui CNI Peduli, telah digelar aksi-aksi sosial, seperti:

* Pasar Murah (pembagian dan penjualan sembako murah)
* Khitanan Massal.
* Memberikan sumbangan kepada panti-panti asuhan dan panti jompo.
* Donor Darah Nasional bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
* Menyumbang pembangunan tempat-tempat ibadah.
* Menjalankan program CNI Bina Desa (membangun desa Cileuksa Bogor, 1996-1999).
* Meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat melalui Program Komunikasi Korporat.
* Sumbangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti PMI,
* Aksi sosial langsung ke lokasi bencana alam seperti bencana gempa di Nabire, Blitar, dan Tsunami di Aceh dan Sumatera Utara yang terus dilakukan berkesinambungan bukan hanya bantuan dalam pengadaan bahan makanan dan suplemen sesaat setelah bencana terjadi, namun pembangunan infrastuktur yang saat ini tengah dilakukan dan secara simbolis diserahkan pada peresmian SBD Medan,bulan Maret 2005.
* Mendukung beasiswa bagi siswa-siswa yang dianggap kurang mampu, baik bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan maupun yang disalurkan sendiri oleh CNI Peduli.
* Memberikan sumbangan sepeda kepada warga Bantul yang menjadi korban gempa bumi.
* Membantu pembangunan kembali gedung sekolah dasar di wilayah Bantul yang rusak akibat gempa yaitu SD 1 Temuwuh dan SD Ngablak.

Guna memenangkan persaingan di abad 21, CNI mencanangkan slogan: "Satukan Hati Untuk Hidup Yang Lebih Baik". CNI yakin kemajuan bangsa bisa diwujudkan secara bersama-sama, bahkan ratusan ribu insan cemerlang CNI akan turut berperan besar dalam peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia. Slogan ini juga selaras dan menjadi bagian dalam mewujudkan visi CNI yaitu visi 2010.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi: Pramesti Indah Permatasari /Riva Lazuardi (Humas CNI),
PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG (CNI), Graha CNI, Komp. Green Garden Blok A8 No. 1,
Jl. Arteri Kedoya Jakarta 11520, Telp. (021) 5807575, Faks. (021) 5805777, email: ca-pr@cni.co.id

[+/-] Selengkapnya...

CNI didirikan di Bandung, Oktober 1986, pertama kali terdaftar dengan nama perusahaan PT Nusantara Sun-Chlorella Tama (NSCT). Saat itu masyarakat mengenal CNI sebagai NSCT atau Sun-Chlorella saja, karena saat-saat awal NSCT hanya menjual produk makanan kesehatan Sun Chlorella A saja. Namun, sejalan dengan bertumbuhnya ragam produk yang dipasarkan NSCT dan adanya kesempatan go international, lalu berganti nama menjadi CNI (PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG).

CNI menerapkan sistem Direct Selling - Multi Level Marketing (MLM) dalam memasarkan berbagai jenis produk yang saat ini berjumlah sekitar 500 item dan digolongkan ke dalam 5 kategori, yaitu

1. Makanan kesehatan (Health Food) seperti Sun Chlorella, Ester-C Plus, Marine Organic Calcium (MOC), suplemen kalsium yang terbuat dari karang laut dan membantu pencegahan osteoporosis, Organik Dietary Fiber Powder, suplemen serat yang terbuat dari beragam tanaman hasil pertanian organik yang membantu detoksifikasi pencernaan dan menurunkan kolesterol, serta Omega-3 Ester-E yang diluncurkan pada 2006, asam lemak tak jenuh Omega-3 dipadukan dengan vitamin E yang sudah diesterifikasi, merupakan kombinasi tepat untuk jantung sehat;
2. Makanan dan minuman (Food & Beverages) seperti Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Mie Sehati, Mango Juice Concentrate, Gold Soya, dan lain-lain;
3. Produk perawatan diri (Personal Care) seperti Ires yang diluncurkan pada 2006, produk kosmetika yang diformulasikan khusus wanita Asia, Nutrimoist, Sigi-F, dan lain-lain;
4. Produk kebutuhan rumah tangga (Home Care) seperti sabun cuci Super SC-88, Winz dan lain-lain, serta kategori
5. Household & Seasonal (misal: Ichi-I Pressure Cooker, panci baja anti karat yang dapat menaikkan temperatur air mendidih hingga mencapai 120ºC, serta cepat mendistribusikan panas secara merata, pupuk pelengkap Plant Catalyst 2006, nutrisi kolam Plankton Catalyst 2006 dan berbagai produk penunjang/seasonal lainnya). Produk-produk yang dipasarkan ialah produk berkualitas, memiliki izin dari Depkes RI, dan beberapa yang perlu dilengkapi dengan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Dalam hal pemasaran produk, CNI Indonesia peduli akan produk lokal. Hal ini ditunjukkan dengan komposisi pemasaran produk lokal dibanding dengan impor melalui CNI adalah 85:15. Bukan itu saja, CNI terus berupaya memperkenalkan produk-produk lokal tersebut menjadi produk-produk ekspor. Salah satunya yaitu produk CNI Ester-C Plus yang saat ini juga dipasarkan di Singapura, India dan Malaysia. Tahun 2002, 2005 dan 2006, CNI menerima penghargaan sebagai pemasar Ester-C terbanyak di dunia dari Zila Nutraceuticals Inc., produsen Ester-C.

Dalam mendukung pengembangan produk lokal, CNI didukung oleh beberapa pabrik di Indonesia, yaitu PT Gancar Gemilang Jaya Sakti (GGJS) di Tangerang untuk pembuatan produk-produk kebutuhan rumah tangga (sabun cuci Super SC-88, Eezee, Super Soff) dan produk perawatan diri (Sigi-F Shampoo, Sigi-F Talcum Powder, Sigi-F Shower Gel, Sigi-F Hand & Body Lotion), PT Hygena Cipta Dinamika Sarana (HCDS) di Tangerang yang memproduksi makanan dan minuman (Ginseng Coffee, Ericoma Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Sun O Vit), PT Mitra Tani Maju Gemilang (MMG) di Tangerang yang memproduksi pupuk pelengkap cair (Plant Catalyst 2006) dan produk nutrisi untuk kolam dan tambak (Plankton Catalyst 2006), serta PT Sun Chlorella Indonesia di Pasuruan-Jawa Timur (kerja sama CNI dengan Sun Chlorella Corp., Japan) untuk pengolahan bahan baku chlorella (kolam pengolahan terbesar di dunia).

Ini merupakan salah satu langkah lokalisasi produk yang dilakukan CNI. Selain itu, dengan dibukanya pabrik -pabrik ini telah membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja Indonesia. Semua produk CNI didaftarkan dan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain diproduksi oleh pabrik sendiri, CNI juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dalam negeri untuk memproduksi produk-produk lokal Indonesia. Dengan demikian, CNI juga turut membantu pengusaha lokal yang bekerja sama dengan CNI memasarkan produk-produknya hingga ke manca negara melalui jaringan CNI Internasional.

Usaha CNI juga didukung oleh Rencana Pengembangan Usaha (RPU-Marketing Plan) yang adil, terbukti, unik, transparan dan andal karena memungkinkan siapa saja untuk dapat berhasil mencapai posisi tinggi. Setiap distributor mempunyai peluang yang sama, tergantung keuletan dalam menjalankan usahanya dengan tetap mematuhi kode etik. Keberhasilan dalam sistem pemasaran MLM tidak hanya terletak pada satu individu saja namun ditunjang oleh kerja sama yang dibangun antar anggota grup.

Usaha CNI telah menerima pengakuan secara internasional, terbukti dengan predikat Superbrands yang telah diraih CNI pada Juli 2005. Kriteria penilaian ini ditetapkan secara ketat dan akurat oleh Superbrands International, yang meliputi dominasi di pasar, daya tahan perusahaan terhadap krisis, kepercayaan dan penerimaan masyarakat. Predikat ini semakin memperkuat image positif perusahaan dan keyakinan masyarakat terhadap produk-produk CNI. Hal ini juga didukung oleh hasil riset kuantitatif mengenai “Strategic Marketing Survey & Corporate Image MLM” oleh biro riset terkenal yang menunjukkan bahwa dalam hal corporate image dan brand image di Indonesia, CNI masih yang terbaik (top of mind) .

Dalam RPU CNI, terdapat 8 tingkatan jenjang karier yang bisa diraih oleh mitra usaha CNI. Secara berurutan, jenjang karier/posisi di CNI ialah User (Keanggotaan Non Distributor), Distributor, Gold Distributor, Ruby Distributor, Pearl Distributor, Diamond Distributor, Double Diamond Distributor serta yang tertinggi adalah Crown Distributor. Selain itu, sebagai mitra usaha CNI, mereka berkesempatan meraih berbagai keuntungan.

Persyaratan menjadi distributor CNI adalah:

1. Berusia minimal 17 tahun.
2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau SIM (Surat Izin Mengemudi).
3. Mengisi formulir keanggotaan.
4. Membeli Starter Kit senilai Rp. 110.000 atau membeli Paket Starter Kit senilai 200 poin
untuk masa keanggotaan setahun. Keanggotaan ini dapat diperpanjang dengan membayar
Rp 55.000 per tahun.

Para distributor berkesempatan meraih berbagai keuntungan sesuai dengan level dan persyaratannya. Yaitu Komisi Progresif, Komisi Kepemimpinan, Komisi Pengembangan Grup, Komisi Religi, dan Komisi Produktivitas. Selain itu, setiap distributor yang berhasil naik posisi, dimulai dari pencapaian posisi RAM berhak untuk mendapatkan trip wisata ke negara-negara lain.

Saat ini, CNI memiliki 10 Kantor Cabang (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Makasar dan Denpasar), 40 Cabang Pembantu serta sekitar 180 Distribution Centre (DC), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Distribution Centre ini dijalankan oleh distributor dengan persyaratan tertentu, berfungsi sebagai perpanjangan tangan kantor CNI dalam hal distribusi produk, informasi, pelatihan serta aktivitas.

Selain itu, CNI Indonesia bekerja sama dengan CNI International, khususnya dalam hal manajemen, telah melebarkan sayap ke tingkat internasional, yaitu Malaysia, Brunei, Hongkong, Singapura, dan India. Di masa mendatang, akan terus berkembang ke negara-negara lainnya.

Sebagai perusahaan MLM murni, CNI juga tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bersama lebih dari 60 perusahaan Direct Selling – Multi Level Marketing lainnya. Dan, sejak lahirnya Kepmenperindag no. 73 tahun 2000 tentang Ketentuan Izin Usaha Penjualan Berjenjang (IUPB), CNI pun langsung mendaftarkan diri untuk memiliki izin tersebut.

Dalam menjalankan perusahaannya, CNI memiliki misi, visi, budaya, dan falsafah perusahaan. Dari sisi kedistributoran, CNI memiliki kode etik yang menjadi petunjuk distributor untuk menjalankan usahanya dengan benar dan etis. Dalam hal ini, CNI membimbing dan menyediakan produk bagi para distributor sebagai mitra usaha perusahaan.

Bukan hanya sekadar bisnis, CNI selalu melaksanakan program-program pendidikan secara lebih intensif, yang mengembangkan kualitas mitra kerja (karyawan) maupun mitra usaha (distributor). Untuk distributor, diberikan paket-paket pendidikan yang disebut Kurikulum Training CNI, berkisar pada pengetahuan bisnis, produk, kewirausahaan, komunikasi, kepemimpinan dan yang relevan dengan usaha MLM mereka. Selain dari perusahaan, para distributor pun bisa menambah ilmu lewat pelatihan-pelatihan yang diadakan secara rutin oleh para leader CNI.

Selama perjalanan waktu 20 tahun, CNI bersama para mitra usahanya telah menciptakan prestasi yang sangat membanggakan. Perkembangan terjadi di semua sasaran yang ditetapkan, mulai dari nilai penjualan, jumlah distributor berprestasi. Menjadi usahawan mandiri, demikian tujuan sekitar 700.000 distributor CNI. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, mereka telah menjadi anggota masyarakat Indonesia berkualitas dan produktif yang ikut berperan serta dalam proses pembangunan bangsa dan negara tercinta.

Selain itu, CNI juga telah dan akan terus memberikan komitmen kepedulian sosialnya terhadap sesama. Melalui CNI Peduli, telah digelar aksi-aksi sosial, seperti:

* Pasar Murah (pembagian dan penjualan sembako murah)
* Khitanan Massal.
* Memberikan sumbangan kepada panti-panti asuhan dan panti jompo.
* Donor Darah Nasional bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
* Menyumbang pembangunan tempat-tempat ibadah.
* Menjalankan program CNI Bina Desa (membangun desa Cileuksa Bogor, 1996-1999).
* Meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat melalui Program Komunikasi Korporat.
* Sumbangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti PMI,
* Aksi sosial langsung ke lokasi bencana alam seperti bencana gempa di Nabire, Blitar, dan Tsunami di Aceh dan Sumatera Utara yang terus dilakukan berkesinambungan bukan hanya bantuan dalam pengadaan bahan makanan dan suplemen sesaat setelah bencana terjadi, namun pembangunan infrastuktur yang saat ini tengah dilakukan dan secara simbolis diserahkan pada peresmian SBD Medan,bulan Maret 2005.
* Mendukung beasiswa bagi siswa-siswa yang dianggap kurang mampu, baik bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan maupun yang disalurkan sendiri oleh CNI Peduli.
* Memberikan sumbangan sepeda kepada warga Bantul yang menjadi korban gempa bumi.
* Membantu pembangunan kembali gedung sekolah dasar di wilayah Bantul yang rusak akibat gempa yaitu SD 1 Temuwuh dan SD Ngablak.

Guna memenangkan persaingan di abad 21, CNI mencanangkan slogan: "Satukan Hati Untuk Hidup Yang Lebih Baik". CNI yakin kemajuan bangsa bisa diwujudkan secara bersama-sama, bahkan ratusan ribu insan cemerlang CNI akan turut berperan besar dalam peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia. Slogan ini juga selaras dan menjadi bagian dalam mewujudkan visi CNI yaitu visi 2010.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi: Pramesti Indah Permatasari /Riva Lazuardi (Humas CNI),
PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG (CNI), Graha CNI, Komp. Green Garden Blok A8 No. 1,
Jl. Arteri Kedoya Jakarta 11520, Telp. (021) 5807575, Faks. (021) 5805777, email: ca-pr@cni.co.id

Pesan Direksi

Selamat datang di wahana informasi Keluarga Besar CNI,

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat rahmat-Nya, CNI bisa hadir di tengah-tengah Anda melalui fasilitas internet. Lebih dari itu, ini merupakan salah satu bentuk penyempurnaan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi pertumbuhan perusahaan dan menghadapi era informasi global.

Melalui layanan internet ini, Anda bisa mengenal lebih jauh profil perusahaan, produk-produk unggulan, serta jaringan distribusi kami yang meliputi seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu, ada pula informasi tentang promo-promo yang sedang kami adakan, serta informasi terbaru lainnya. Beberapa bagian dari wahana informasi ini akan terus kami sempurnakan. Oleh karena itu, untuk memberikan penjelasan yang lebih lengkap, kami pun siap melayani pertanyaan, komentar, dan saran yang Anda sampaikan baik melalui internet maupun dengan berkunjung langsung ke kantor kami.

Sejak perusahaan ini kami dirikan pada 1986 lalu,.........

komitmen kami adalah memberikan yang terbaik kepada Keluarga Besar CNI, masyarakat dan bangsa tercinta. Hal ini kami tempuh dengan semakin menyempurnakan pelayanan dari waktu ke waktu, profesionalisme sumber daya manusia, ketangguhan manajemen, dan lainnya. Di samping itu, segala upaya telah dan akan kami tempuh dalam rangka memperkokoh usaha CNI serta mengatasi tantangan demi tantangan yang menghadang, termasuk di masa krisis berkepanjangan yang menimpa Indonesia. Semua itu adalah demi terwujudnya harapan kami, yaitu memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya dari sisi materi semata, namun juga peningkatan sisi kesehatan, mental, maupun kepribadian yang positif.

Sungguh membahagiakan, jumlah insan-insan luar biasa melalui usaha CNI meningkat pesat dari waktu ke waktu.
Melalui usaha mandirinya, mereka menjadi pribadi tangguh yang siap mengantarkan keluarga dan masyarakat di sekitarnya
ke dalam kemenangan hidup yang cemerlang. Kami yakin, dengan strategi dan perencanaan yang matang, jalinan kerja sama
yang positif dan harmonis dengan berbagai pihak, serta kebersamaan yang erat dengan para mitra usaha kami yang luar biasa
di seluruh Indonesia, Keluarga Besar CNI siap menyongsong hari esok yang cerah.

Salam sukses luar biasa!



(Dewan Direksi)

[+/-] Selengkapnya...

Selamat datang di wahana informasi Keluarga Besar CNI,

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat rahmat-Nya, CNI bisa hadir di tengah-tengah Anda melalui fasilitas internet. Lebih dari itu, ini merupakan salah satu bentuk penyempurnaan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi pertumbuhan perusahaan dan menghadapi era informasi global.

Melalui layanan internet ini, Anda bisa mengenal lebih jauh profil perusahaan, produk-produk unggulan, serta jaringan distribusi kami yang meliputi seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu, ada pula informasi tentang promo-promo yang sedang kami adakan, serta informasi terbaru lainnya. Beberapa bagian dari wahana informasi ini akan terus kami sempurnakan. Oleh karena itu, untuk memberikan penjelasan yang lebih lengkap, kami pun siap melayani pertanyaan, komentar, dan saran yang Anda sampaikan baik melalui internet maupun dengan berkunjung langsung ke kantor kami.

Sejak perusahaan ini kami dirikan pada 1986 lalu,.........

komitmen kami adalah memberikan yang terbaik kepada Keluarga Besar CNI, masyarakat dan bangsa tercinta. Hal ini kami tempuh dengan semakin menyempurnakan pelayanan dari waktu ke waktu, profesionalisme sumber daya manusia, ketangguhan manajemen, dan lainnya. Di samping itu, segala upaya telah dan akan kami tempuh dalam rangka memperkokoh usaha CNI serta mengatasi tantangan demi tantangan yang menghadang, termasuk di masa krisis berkepanjangan yang menimpa Indonesia. Semua itu adalah demi terwujudnya harapan kami, yaitu memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya dari sisi materi semata, namun juga peningkatan sisi kesehatan, mental, maupun kepribadian yang positif.

Sungguh membahagiakan, jumlah insan-insan luar biasa melalui usaha CNI meningkat pesat dari waktu ke waktu.
Melalui usaha mandirinya, mereka menjadi pribadi tangguh yang siap mengantarkan keluarga dan masyarakat di sekitarnya
ke dalam kemenangan hidup yang cemerlang. Kami yakin, dengan strategi dan perencanaan yang matang, jalinan kerja sama
yang positif dan harmonis dengan berbagai pihak, serta kebersamaan yang erat dengan para mitra usaha kami yang luar biasa
di seluruh Indonesia, Keluarga Besar CNI siap menyongsong hari esok yang cerah.

Salam sukses luar biasa!



(Dewan Direksi)

Visi dan Misi CNI

“Working together for success”

Membangun, mengembangkan, menyempurnakan. Itulah komitmen CNI dalam menciptakan peluang usaha mandiri bagi setiap insan yang ingin meraih kehidupan lebih baik.

Visi

Menciptakan pengusaha profesional yang peduli untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Misi

Mengembangkan pola hidup sehat yang terjangkau masyarakat luas.

Nilai-nilai

  1. Cara Pintar
  2. Nikmati Hidup
  3. Insan Sejahtera

[+/-] Selengkapnya...

“Working together for success”

Membangun, mengembangkan, menyempurnakan. Itulah komitmen CNI dalam menciptakan peluang usaha mandiri bagi setiap insan yang ingin meraih kehidupan lebih baik.

Visi

Menciptakan pengusaha profesional yang peduli untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Misi

Mengembangkan pola hidup sehat yang terjangkau masyarakat luas.

Nilai-nilai

  1. Cara Pintar
  2. Nikmati Hidup
  3. Insan Sejahtera

10 Karakter Semut CNI

Peduli dan peka terhadap segala hal yang terjadi dalam lingkungan-nya serta selalu memelihara rasa cinta kasih kepada sesama.
To have sensitivity and kindness toward society happenings as well as to show affection for others


Selalu antusias dalam berpikir dan bertindak demi mencapai tujuan berusaha. Namun segala pemikiran dan tindakan tersebut bersifat positif demi menjaga kelangsungan usaha.
To always put some effort to think and to act properly in order to bring the sense of comfortable for themselves as well as for others


Memiliki inisiatif dalam menjalankan usaha berdasarkan motivasi yang kuat untuk maju dan mencapai tujuan tanpa menunggu komando, dan tanpa menyimpang dari kebijakan perusahaan atau negara.
To be proactive, yet still in alignment with company policy as well as government regulations.


Berusaha selalu optimis dalam setiap langkah, namun tidak sombong dan selalu menghargai serta menghormati orang lain.
Be always optimistic in every step taken, yet not to be arrogant, instead, need to respect others


Selalu kreatif dalam berusaha dengan melakukan berbagai inovasi agar dapat memenang-kan persaingan dan menjadi Leader dalam lingkungannya.
To always find new ways/methods to win a competition and become the market leader.


Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan menguasai tekniknya secara baik, sehingga mampu menyampaikan segala informasi yang diperlukan tanpa menimbulkan kesalah-pahaman.
Possess effective communication skills for the delivery of accurate information without creating any misunderstanding


Mampu menjalin kerjasama untuk menggalang kemitraan dengan semua kalangan dalam menjalankan tugas agar sukses mencapai
tujuan.
Possess the capability to work in a team environment to ensure the success of each assignment


Memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap kelangsungan hidup kegiatan usaha. Untuk itu, diperlukan disiplin yang tinggi dalam menjalankan semua peraturan demi mencapai tujuan.
To manage yourself properly in terms of time and company code of ethics.


Memiliki komitmen yang tinggi terhadap semua keputusan/peraturan dan kesepakatan yang telah ditetapkan serta bertanggung jawab melaksanakannya tanpa tawar-menawar.
To be committed to every decision made and ensures its execution


Bekerja secara profesional, tekun, dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal.
To work hard and serious in order to achieve pre-defined goals

[+/-] Selengkapnya...

Peduli dan peka terhadap segala hal yang terjadi dalam lingkungan-nya serta selalu memelihara rasa cinta kasih kepada sesama.
To have sensitivity and kindness toward society happenings as well as to show affection for others


Selalu antusias dalam berpikir dan bertindak demi mencapai tujuan berusaha. Namun segala pemikiran dan tindakan tersebut bersifat positif demi menjaga kelangsungan usaha.
To always put some effort to think and to act properly in order to bring the sense of comfortable for themselves as well as for others


Memiliki inisiatif dalam menjalankan usaha berdasarkan motivasi yang kuat untuk maju dan mencapai tujuan tanpa menunggu komando, dan tanpa menyimpang dari kebijakan perusahaan atau negara.
To be proactive, yet still in alignment with company policy as well as government regulations.


Berusaha selalu optimis dalam setiap langkah, namun tidak sombong dan selalu menghargai serta menghormati orang lain.
Be always optimistic in every step taken, yet not to be arrogant, instead, need to respect others


Selalu kreatif dalam berusaha dengan melakukan berbagai inovasi agar dapat memenang-kan persaingan dan menjadi Leader dalam lingkungannya.
To always find new ways/methods to win a competition and become the market leader.


Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan menguasai tekniknya secara baik, sehingga mampu menyampaikan segala informasi yang diperlukan tanpa menimbulkan kesalah-pahaman.
Possess effective communication skills for the delivery of accurate information without creating any misunderstanding


Mampu menjalin kerjasama untuk menggalang kemitraan dengan semua kalangan dalam menjalankan tugas agar sukses mencapai
tujuan.
Possess the capability to work in a team environment to ensure the success of each assignment


Memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap kelangsungan hidup kegiatan usaha. Untuk itu, diperlukan disiplin yang tinggi dalam menjalankan semua peraturan demi mencapai tujuan.
To manage yourself properly in terms of time and company code of ethics.


Memiliki komitmen yang tinggi terhadap semua keputusan/peraturan dan kesepakatan yang telah ditetapkan serta bertanggung jawab melaksanakannya tanpa tawar-menawar.
To be committed to every decision made and ensures its execution


Bekerja secara profesional, tekun, dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal.
To work hard and serious in order to achieve pre-defined goals